Berapa kalori terbakar plank 1 menit

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membakar kalori tanpa pergi ke gym atau angkat beban? Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak kalori yang dibakar oleh papan? Kami akan segera menjelaskan! Tapi pertama-tama, mari kita bicara tentang apa yang dilakukan gerakan papan dan otot apa yang bekerja papan. Papan berat badan adalah latihan isometrik hebat yang membakar kalori dan melatih hampir semua otot kita. Dengan kata lain, papan dibuat dengan tetap dalam posisi statis, perut, lengan, dada, otot kaki dan secara aktif melatih otot punggung kita. Selain itu, tentu saja dapat mencapai penampilan yang sehat dan bugar dengan sikap plank. Berapa Banyak Kalori yang Terbakar 1 Menit Plank Sekarang? Mari kita perjelas.

Pertanyaan tentang berapa banyak kalori yang dibakar oleh papan adalah tentang berat badan kita dan lama tinggal di posisi papan. Seseorang dengan berat sekitar 70 kilogram akan membakar rata-rata 1 kalori dengan 3 menit waktu papan.

pin

Posisi Papan yang Benar

Postur tubuh yang benar adalah langkah pertama untuk melakukan plank. Karena itulah kita perlu mengatur posisi plank yang benar terlebih dahulu. Pada posisi plank, sama seperti pada posisi push up, kita berdiri menghadap lantai dengan siku 90 derajat ke lantai. Setelah memastikan bahwa Anda memiliki postur papan yang benar, kami tetap diam tanpa bergerak. Jika Anda dapat mempertahankan postur Anda dengan benar, Anda akan merasakan bahwa semua otot Anda bekerja secara aktif dan meregang setelah beberapa detik.

Manfaat Gerakan Papan

Latihan plank umumnya lebih disukai untuk melatih otot perut. Namun, gerakan ajaib ini secara aktif bekerja pada setiap kelompok otot. Siapa pun yang ingin menurunkan berat badan, membakar kalori, menurunkan berat badan, dan memiliki tubuh yang bugar dapat melakukan plank. Berikut adalah manfaat dari papan:

  • Semua kelompok otot bekerja secara bersamaan
  • Mempercepat pembakaran lemak
  • Mempercepat metabolisme
  • Itu membuat Anda menurunkan berat badan
  • Proses penurunan berat badan Anda dipercepat
  • Membantu mengecilkan perut
  • Otot perutmembuat Anda
  • Menambahkan fleksibilitas
  • Mengurangi sakit punggung dan pinggang
  • Berkontribusi pada mobilitas

pin

Melakukan plank (dalam bentuk 4 5 repetisi) setiap hari hanya membutuhkan waktu total 5 menit. Jika Anda ingin menambahkan latihan papan ke program pelatihan Anda, cobalah tanpa membuang waktu. Dengan demikian, manfaat planking akan terlihat efeknya dalam waktu singkat 2 hingga 3 bulan. Jangan lupa bahwa jika Anda kelebihan berat badan, gerakan plank bisa jadi sulit pada awalnya. Pastikan untuk mencoba mempercepat pembakaran lemak dan menurunkan berat badan dengan latihan kardio dan beban. Tetap sehat dan olahraga!

https://www.youtube.com/watch?v=Bc5uXYbrqQ0

Terakhir diperbarui 23 Oktober 2022

Berapa kalori terbakar dalam plank 1 menit?

Semakin banyak pengulangan latihan plank yang Anda lakukan, maka semakin banyak juga jumlah kalori yang dibakar. Berat badan 79 kg ke atas bisa membakar 4-5 kalori per menit plank.

Berapa kalori yang habis saat plank 30 detik?

Berdasarkan perhitungan kalkulator olahraga dari Myfitnesspal, Anda yang memiliki berat badan 60 kg dapat membakar sebanyak 30 kkal saat Anda melakukan plank hold.

Berapa banyak kalori saat plank?

Plank. Gerakan olahraga ini sangat efektif untuk membakar kalori. Kamu dapat membakar 600 sampai 1.000 kalori setelah melakukan plank selama satu jam.

Apa yang terjadi jika melakukan plank setiap hari selama 1 menit?

Manfaat Plank untuk Tubuh.
Terhindar dari risiko mengalami nyeri punggung bagian bawah..
Kekuatan otot tubuh semakin terlatih..
Postur tubuh menjadi lebih baik..
4. Kelenturan tubuh meningkat..
Kalori terbakar..
6. Fungsi kekebalan tubuh meningkat..

Apakah plank bisa kurus?

Manfaat plank sebelum tidur lainnya tidak hanya membantu membakar lemak tapi juga membentuk perutmu. Latihan plank mengandalkan otot perut maka jika dilakukan secara rutin bisa membentuk dan mengecilkan perut secara signifikan.

Olahraga apa yang membakar 1000 kalori?

High-intensity interval training Salah satu cara untuk membakar 1000 kalori dalam sehari dengan melakukan latihan meliputi jumping jack, squat, wall sit, push-up rotation, dan banyak lagi.