Cara mengembalikan akun Wattpad Tanpa email

Tahukah Anda ada aplikasi membaca di sini seperti Wattpad? Wattpad menjadi salah satu pilihan aplikasi untuk membaca novel dan cerita-cerita lainnya secara online. Wattpad adalah platform yang umum digunakan untuk membaca novel, cerita pendek, fiksi dan karya tulis lainnya. Aplikasi Wattpad bisa diunduh secara gratis namun harus memiliki akun agar bisa menggunakannya. Lalu apakah bisa baca Wattpad tanpa login?

Apa Itu Wattpad?

Wattpad sebenarnya bukan hanya sebagai platform untuk membaca berbagai cerita namun juga sebagai platform untuk mengunggah karya tulis Anda. Jadi jika Anda memiliki hobi menulis cerita fiksi, novel, atau cerita pendek, Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai tempat untuk mengembangkan hobi Anda dan mendapatkan banyak pembaca. Uniknya, Anda juga akan dibayar sebagai penulis.

Namun jika untuk penulis, Anda tentu harus memiliki akun untuk mengirim posting hasil karya Anda. jika Anda hanya merupakan seorang pembaca, Anda bisa membaca cerita tanpa harus login ke akun Anda. biasanya terdapat 3 cara yang umumnya digunakan untuk membuat akun Wattpad yaitu dengan mendaftar menggunakan email, mendaftar menggunakan Facebook, atau mendaftar menggunakan akun Gmail.

Jika tanpa cara-cara tadi, apakah bisa membaca Wattpad tanpa harus login? Cara ini dianggap cukup efektif dan praktis karena tidak harus melakukan registrasi akun lagi. Namun pertama-tama, Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda memiliki browser Google Chrome. Unduh terlebih dahulu agar proses membaca Wattpad tanpa login bisa berjalan lancar dan juga mudah dilakukan.

Membuat akun dan mendaftar sebagai langkah pertama mengakses Wattpad dianggap rumit bagi sebagian orang. Kita perlu memasukkan informasi email dan kemudian memverifikasi email sebelum akun dikonfirmasi oleh Wattpad. Setelah mendapatkan konfirmasi barulah Anda bisa mengakses Wattpad dan membaca cerita di aplikasi tersebut.

Tapi bagaimana jika Anda tidak ingin membuat akun Wattpad dan ingin membaca konten tanpa login? Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya adalah bisa. Anda bisa mengakses konten Wattpad dan membacanya tanpa harus login. Namun tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Anda harus mengikuti instruksi dan langkah dan cara baca Wattpad tanpa login ini secara berurutan. Anda hanya perlu mengkonfigurasi aplikasi browser, di sini Anda disarankan menggunakan Google Chrome dengan setting yang lebih mudah. Pastikan juga perangkat Anda telah terhubung ke internet yang lancar. Tips ini dilakukan dengan menggunakan device Android.

  1. Pertama, buka browser Google Chrome di perangkat Android Anda. Anda juga bisa melakukannya di Google Chrome yang ada di PC Anda yang memiliki browser Google Chrome.
  2. Ketik “cerita wattpad” ke dalam kotak pencarian Google, lalu Enter.
  3. Setelah itu, akan muncul daftar rekomendasi historis yang ada di dalam situs web Wattpad.
  4. Jika Anda ingin menemukan kategori lain, cukup tambahkan tulisan kategori di akhir kata kunci, misalnya “cerita wattpad romantis”.
  5. Scroll terus hingga Anda menemukan jendela preview sampul cerita wattpad yang Anda inginkan.
  6. Geser beberapa daftar ke samping untuk melihat lebih banyak cerita yang ingin Anda baca. Silakan ketuk salah satunya untuk membukanya.
  7. Klik tombol Pratinjau untuk membuka cerita.
  8. Gulir ke bawah untuk membaca isi novel.
  9. Selesai. Anda tidak perlu lagi login untuk membaca konten yang diinginkan.

Kekurangan Membaca Wattpad tanpa Login Akun

Membaca tanpa login ke Wattpad adalah kegiatan yang memang bisa dilakukan oleh siapa saja namun banyak yang menganggap bahwa hal ini kurang menguntungkan dibandingkan jika langsung login ke akun wattpad untuk membaca konten.

Mengapa? Karena Anda tidak dapat menyimpan dan menghapus cerita di daftar baca wattpad. Jadi ketika Anda ingin lanjut membaca, cerita tersebut tidak akan ada di history baca dan Anda harus scroll ulang kembali untuk menemukan cerita tersebut dan melanjutkannya.

Anda juga tidak dapat mengkontribusikan ke penulis, seperti berkomentar dan memberikan suara untuk cerita di Wattpad. Hal tersebut hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki akun wattpad. Jadi ini mungkin kurang cocok bagi Anda yang senang meninggalkan komentar untuk mendukung penulis.

Apalagi dukungan tersebut sangat diperlukan bagi penulis untuk lebih aktif dalam menulis. Sekali lagi membaca wattpad dengan browser akan sedikit kacau karena pesan melayang di bawah, tidak bisa menutup atau menyembunyikan notifikasi. Wattpad akan selalu mencoba memberitahu pembaca untuk masuk menggunakan akun agar membaca cerita bisa lebih nyaman.

Jadi, memiliki akun wattpad untuk membaca konten di dalamnya memang dianggap lebih menguntungkan. Jika Anda memang berencana menjadi pembaca setia di Wattpad, memang disarankan untuk membuat akun. Meskipun repot di awal pembuatan akun, Anda akan mendapatkan banyak fasilitas dan fitur menarik dengan memiliki akun wattpad.

Cara Menggunakan Wattpad

Jika Anda memutuskan untuk membuat akun, tentu penggunaan wattpad akan jauh lebih mudah yang bisa diakses menggunakan aplikasi yang sudah diunduh di ponsel pintar Anda. Jika masih bingun cara penggunaan aplikasi wattpad, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke akun Wattpad Anda.
  2. Pada tab Browse, cari genre bacaan yang diinginkan. Ada banyak pilihan genre yang bisa Anda pilih di wattpad sesuai dengan minat baca Anda.
  3. Biasanya setelah klik, akan langsung muncul semua novel dengan kategori ini, klik salah satunya. Jika ada tulisan “Completed” artinya cerita sudah selesai ditulis dan “On going” artinya cerita masih belum tamat. Anda juga bisa menggunakan menu filter sehingga bisa membaca cerita yang sudah tamat agar tidak menunggu update lagi.
  4. Setelah klik cerita yang ingin dibaca, akan muncul pop-up. Silahkan tekan tombol Read (Baca). Anda akan langsung diarahkan ke halaman pertama cerita yang ingin dibaca.

Kurang lebih seperti itu cara menggunakan aplikasi wattpad. Dengan memiliki akun wattpad, Anda juga dapat mengikuti cerita penulis jika Anda tidak ingin ketinggalan semua cerita novelnya dan juga tentunya mendapatkan notifikasi update apabila penulis mengupdate chapter baru atau mengunggah cerita baru.

Anda juga dapat membagikan novel dari wattpad di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Tumblr, dan lainnya. Anda juga bisa menambah daftar novel bacaan favorit melalui fitur-fitur yang disediakan. Membuat akun di Wattpad memang tidaklaah mudah. Namun dengan memiliki akun, Anda bisa membaca dan menerbitkan novel secara gratis hingga berinteraksi dengan pembaca dan penulis lainnya.

Apalagi Anda juga bisa menghasilkan uang dari novel yang Anda tulis bahkan tentu menjadi kesenangan tersendiri kalau novel Anda dibaca banyak orang dan menjadi trend di Wattpad, kemungkinan cerita itu dibuat menjadi buku atau film akan lebih tinggi. Jadi baik itu baca Wattpad tanpa login maupun login menggunakan akun wattpad tentunya menjadi pilihan Anda sendiri sesuai dengan kenyamanan Anda.

Bagaimana cara memulihkan akun Wattpad?

Kunjungi www.wattpad.com..
Klik Masuk di sudut kanan atas..
Klik pada Lupa Kata Sandi? (di bawah tombol Masuk ). Kamu akan dibawa ke laman yang terhubung di sini ..
Masukkan alamat email yang ditautkan ke akunmu..
Tekan pada Kirim Instruksi..

Apakah akun Wattpad yang sudah dihapus bisa dikembalikan?

Jika ingin mengembalikan akun Wattpad yang sudah terhapus, kamu bisa masuk menggunakan nama pengguna atau email beserta kata sandi sebelumnya. Nantinya, kamu akan mendapatkan notifikasi bertuliskan 'Akun Wattpad milikmu telah sukses dipulihkan' di email setelah berhasil memulihkan akun.

Bagaimana cara masuk ke akun Wattpad?

Dengan Google:.
Unduh aplikasi Wattpad..
Pastikan kamu telah masuk ke akun Google atau ponsel kamu telah terhubungan ke alamat email yang ditautkan ke Google..
Buka aplikasi Wattpad..
Ketuk pada Google di layar pendaftaran..
Pilih akun Google..
Ikuti petunjuknya..

Kenapa harus verifikasi email di Wattpad?

Setelah akun kamu disiapkan, kami meminta kamu untuk memverifikasi alamat email yang dihubungkan ke akunmu. Email kamu adalah cara kami berkomunikasi denganmu jika kamu mengalami kendala apa pun dan itu diperlukan untuk menyetel ulang kata sandi kamu dan mengubah nama pengguna kamu.